Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Ingatkan ASN Bukan Pejabat yang Minta Dilayani Seperti Zaman Kolonial

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 11:50 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo ingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) adalah bukan pejabat yang justru minta dilayani dan bergaya seperti pejabat zaman kolonial dulu.

Hal ini disampaikan Jokowi saat sampaikan sambutan dalam Launching Core Values dan Employer Branding ASN secara virtual, Selasa (27/7)

Dalam kesempatan itu Jokowi juga sampaikan agar seluruh ASN juga mempunyai nilai dasar yang sama. ASN di pusat ataupun di daerah harus mempunyai rujukan yang sama.

"ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama. ASN yang berprofesi sebagai dosen, guru, jaksa, dokter, perawat, analisis kebijakan, setiap administratur juga petugas Satpol PP seharusnya mempunyai nilai dasar yang sama. Bahkan pegawai BUMN, pegawai-pegawai lain juga sebaiknya proposisi, nilai rujukan sama," ujar Jokowi.

Lanjutnya, Jokowi juga inginkan ASN berorientasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani, yang bergaya seperti pejabat zaman kolonial dulu. Itu tidak boleh lagi, bukan zamannya lagi. Setiap ASN harus mempunyai jiwa untuk melayani, untuk membantu masyarakat," kata Jokowi.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x