Kompas TV tekno games

Gandeng Adi Shankar, PUBG akan Diadaptasi Jadi Film Animasi

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 23:09 WIB
gandeng-adi-shankar-pubg-akan-diadaptasi-jadi-film-animasi
Game online Player Unknowns Battlegrounds (PUBG) akan diadaptasi jadi film animasi.  (Sumber: Twitter @PUBGMobile)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perusahaan induk video game PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Krafton Inc, berencana melebarkan sayapnya ke industri film dengan mengadaptasi PUBG menjadi film animasi.

Produser film Adi Shankar telah menandatangani kontrak dengan Krafton Inc untuk menggarap proyek animasi PUBG ini. Krafton Inc memilih Shankar karena pretasinya yang mentereng di industri perfilman.

Adi Shankar juga pernah memproduksi film yang diadaptasi dari game berjudul Castlevania. Selain itu, sejumlah judul film populer seperti Machine Gun Preacher hingga Lone Survivor juga merupakan film garapannya.

Baca Juga: Gunakan Cheat, 1,6 Juta Player PUBG Mobile Diblokir Permanen

“Saya berterima kasih kepada Krafton atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya untuk menjalankan visi sebagai pembuat film,” kata Adi Shankar, dikutip dari laman resmi PUBG, Senin (26/7/2021).

Adi Shankar menilai, proyek ini merupakan jembatan antara industri game dengan industri film. Ia berharap mereka yang bukan penggemar game bisa merasakan bagaimana rasanya menang melalui film animasi ini.

Sementara itu, pihak Krafton Inc mengungkapkan bahwa langkah ini diharapkan bisa membuat game online besutannya bisa merambah ke berbagai aspek industri hiburan.

“Selain pengembangan lanjutan PUBG dalam game, kemitraan kami dengan Adi Shankar merupakan langkah ke dalam strategi kami untuk memperluas PUBG Universe menjadi warabala multimedia,” kata CEO Krafton Inc, CH Kim.

Baca Juga: Loki Akan Jadi Karakter Baru di Game Fortnite

Sayangnya, pihaknya belum bisa mengumumkan kapan proyek animasi PUBG ini akan dimulai. Kim mengatakan bahwa pihaknya segera menginformasikan detail proyek animasi ini.

“Kami berharap dapat berbagi lebih banyak tentang proyek animasi ini dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, adaptasi game online ke dalam film bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya, PUBG Universe telah merilis film pendek aksi pertamanya yang berjudul Ground Zero yang dibintangi oleh Don Lee dan seri dokumenter investasinya yang berjudul Mysteries Unknown: Birds of the Battleground.

Sebagai video game terlaris, PUBG telah meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya tujuh Guinness World Records dan beberapa penghargaan dari Game of the Years Awards.



Sumber : Press PUBG


BERITA LAINNYA



Close Ads x