Kompas TV tekno games

Gunakan Cheat, 1,6 Juta Player PUBG Mobile Diblokir Permanen

Kompas.tv - 7 April 2021, 19:51 WIB
gunakan-cheat-1-6-juta-player-pubg-mobile-diblokir-permanen
PUBG Mobile blokir 1,6 juta player yang gunakan cheat. (Sumber: Instagram/@pubgmobile_id)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV - PUBG Mobile melakukan pemblokiran permanen kepada 1.691.949 player yang ketahuan menggunakan kode curang alias cheat. Player sebanyak 1,6 juta ini merupakan akumulasi dari akun yang diblokir dari 28 Maret hingga 1 April 2021.

Pihak PUBG Mobile mengungkapkan bahwa akun yang diblokir tersebut menggunakan cheat dari pihak ketiga. Player menggunakan cheat untuk bermain di mode battle royale dan multiplayer untuk mendapatkan kill yang lebih banyak dari player lain.

Melansir Kompas.com, Rabu (4/7/2021), 34 persen dari player yang diblokir menggunakan jenis cheat "auto-aim" yang berfungsi untuk membidik lawan secara akurat dan otomatis. Selain itu, sekitar 12 persen player yang diblokir menggunakan cheat "speed hack" untuk pergerakan yang lebih cepat sehingga sulit dibidik oleh lawan.

Baca Juga: Buruan! Klaim Kode Redeem Mobile Legends Terbaru Selasa, 6 April 2021

Soal peringkat akun, sebanyak 12 persen player yang diblokir telah mencapai peringkat Crown,  11 persennya berada di peringkat Platinum dan Silver, 9 persen peringkat Gold, dan 11 persen peringkat Ace.

Adapun di peringkat tertinggi PUBG Mobile, yakni Conqueror, menjadi peringkat yang paling sedikit memiliki player yang diblokir karena menggunakan cheat, dengan total 1 persen.

PUBG Mobile sendiri kini telah memasuki season 18 dan baru saja kedatangan peta baru bernama Karakin. Karakin ini awalnya tersedia bagi pengguna PUBG versi PC dan konsol.

Baca Juga: 3 Tim Esports Wakili Indonesia ke Babak Final Asia-Pacific Predator League 2020/21

Tak ingin bernasib sama seperti player yang diblokir ini? Bijaklah bermain games dan hindari penggunaan cheat. Selamat bermain!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x