Kompas TV regional berita daerah

Penyintas Covid Sediakan Makanan Gratis Bagi Warga Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Pernah merasakan sakitnya terpapar virus corona, mendorong seorang mahasiswi di kabupaten Blitar melakukan aksi sosial. Dengan tulus, kini ia memberikan puluhan makanan dan vitamin bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

Dengan tulus, Afida Salsabila Azzahra menata sejumlah paket makanan di rumahnya di kecamatan Ponggok kabupaten Blitar. Satu persatu makanan dan buah-buahan ia kemas untuk diberikan kepada warga,yang menjalani isolasi mandiri.

Aksi sosial tersebut muncul setelah Afida merasakan betapa susah dan sakitnya saat terpapar virus corona. Bahkan mahasiswi publik relation tersebut sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat kondisinya yang terus memburuk.

Pengalaman itulah yang mendorong Afida ingin membantu warga yang terpapar virus corona. Dengan menggunakan uang tabungan dari hasil foto model, ia kemudian membeli sejumlah bahan makanan untuk diolah dan diberikan kepada pasien isolasi mandiri.

Hingga kini, sudah ada puluhan makanan yang diberikan Afida, bagi warga isolasi mandiri di kota dan kabupaten Blitar. Baginya, membantu sesama merupakan wujud syukur, setelah tuhan menyembuhkannya dari ganasnya virus corona.

Dalam aksi sosial tersebut, Afida tidak membatasi jumlah warga yang meminta bantuan. Namun, ia mewajibkan orang yang isolasi mandiri tersebut, mengirimkan surat keterangan medis, sebagai bukti bahwa ia sedang isolasi mandiri.

#blitar #covid19 #aksisosial #pandemi #berbagi #beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x