Kompas TV regional berita daerah

200 Warga Binaan Lapas Bengkulu Divaksin

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Sebanyak 200 warga binaan mendapat suntik dosis pertama vaksin COVID-19 sinovac, di Lapas Kelas 2 A Bengkulu, senin pagi. Vaksinasi ini digelar Kemenkumham Bengkulu, bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu dan Dinas Kesehatan.

Selain mempercepat program vaksinasi nasional dengan tujuan membentuk kekebalan kelompok, hal ini juga bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19, di dalam lingkungan lembaga permasyarakatan.

Kepala Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari menyebut, sejauh ini sudah 546 warga binaan di Bengkulu mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19, 310 diantaranya adalah warga binaan Lapas Bengkulu.

Sementara itu, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Infanteri Uchi Cambayong mengatakan, stok vaksin saat ini masih terbatas, sehingga vaksinasi dilakukan terbatas.

Namun dalam waktu dekat, Bengkulu kembali mendapat alokasi vaksin yang cukup, sehingga target vaksinasi di Kota Bengkulu yang jadi prioritas, dapat dilakukan.

Meskipun telah mendapat vaksin, warga binaan diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar penyebaran COVID-19 dapat dicegah.

#COVID-19 #VaksinCOVID-19 #Sinovac #LapasBengkulu #KotaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x