Kompas TV internasional kompas dunia

Aksi Unjuk Rasa Anti-Lockdown, PM Australia: Itu Egois! Tak Membantu Siapa pun..

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 19:01 WIB
Penulis : Theo Reza

SYDNEY, KOMPAS.TV – Perdana Menteri Australia Scott Morrison buka suara terkait aksi unjuk rasa anti-lockdown di Sydney dan New South Wales.

Menurutnya hal tersebut merupakan perilaku yang sangat egois dan tidak membantu siapa pun. Ia juga berpendapat hal ini tidak akan mengakhiri lockdown lebih cepat.

“Apa yang kita lihat di Sydney kemarin. Tentu saja itu egois. Itu juga merugikan diri sendiri. Tidak ada gunanya. Itu tidak akan mengakhiri lockdown lebih cepat. Itu hanya akan mempertaruhkan lockdown semakin jauh”,Ujar Scott

Ia juga jelaskan sekitar 100 Ribu orang lakukan tes di New South Wales dan 40.000 orang yang pergi untuk vaksinasi. Dan jutaan warga Sydney yang tinggal di rumah adalah hal yang membuat lockdown ini bisa dibuka lebih cepat.

Diketahui Sebelumnya, Ribuan orang turun ke jalan-jalan di Sydney dan kota-kota Australia lainnya pada hari Sabtu (24/7) untuk memprotes pembatasan virus corona di tengah lonjakan kasus lainnya.

Scoot juga tegaskan ribuan orangini membahayakan diri mereka sendiri, orang-orang sekitar dan polisi.

“Orang-orang memahami bahwa ada rasa frustrasi dengan lockdown, tetapi perilaku seperti itu tidak membantu siapa pun. Perilaku egois tidak membantu siapa pun”ujar Scott.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x