Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Lumajang Penuh, IGD Buka Tutup

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 19:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pengelola rumah sakit umum daerah Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur menutup sementara layanan instalasi gawat darurat sejak 2 hari terakhir. Hal itu dilakukan karena seluruh ruang isolasi maupun IGD telah terisi dan over kapasitas.

Saat ini (22/07/2021), Rumah Sakit Umum Daerah Pasirian sedang merawat 43 pasien Covid-19. 43 pasien telah dirawat di ruang isolasi, sedangkan 10 pasien lainnya berada di ruang instalasi gawat darurat. Jumlah itu membuat rumah sakit rujukan Covid-19 itu sudah terisi penuh.

Dirut RSUD Pasirian, Wawan Arwijanto menjelaskan bahwa pihaknya memberlakukan sistem buka tutup layanan IGD, karena banyak pasien yang harus ditangani.

“Saat ini, petugas medis fokus melakukan pelayanan maksimal, agar para pasien yang dirawat cepat sembuh dan layanan IGD bisa dibuka kembali,” tambah Wawan.

Baca Juga: IGD Rumah Sakit Rujukan di Kota Pasuruan Tutup Karena Penuh Pasien Covid-19

Pihak rumah sakit akan mengambil langkah untuk merujuk pasien Covid-19 maupun non covid ke Puskesmas maupun rumah sakit yang masih kosong agar tidak terjadi penumpukan pasien.

 

#IGDPenuh #RumahSakitRujukan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x