Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kerumunan Wisatawan, Penutupan Pendakian Gunung Semeru Diperpanjang

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 16:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memperpanjang penutupan pendakian Gunung Semeru hingga 25 Juli 2021. Hal itu menyesuaikan perpanjangan PPKM Darurat oleh pemerintah pusat.

Kantor pelayanan pengunjung resort PTN Ranupani di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang terlihat sepi pada Rabu (21/07/2021).

Hanya beberapa petugas Taman Nasional saja yang nampak berjaga-jaga di tempat tersebut. Sedangkan untuk loket pendaftaran pengunjung ditutup. Kondisi itu terjadi karena penutupan kegiatan pendakian Gunung Semeru diperpanjang.

Baca Juga: Setelah Ditutup Karena Erupsi, Pendakian Gunung Semeru Dibuka Kembali

Plt. Kepala Balai Besar TNBTS, Novita Kusuma Wardani mengaku perpanjangan penutupan disesuaikan dengan arahan Presiden Joko Widodo, yang memperpanjang pemberlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali hingga 25 Juli.

Selain Gunung Semeru, pihak TNBTS juga memperpanjang penutupan wisata alam Gunung Bromo di Probolinggo. Pihak Taman Nasional menghimbau kepada seluruh wisatawan untuk bersabar sambil menunggu perkembangan berikutnya.

 

#GunungSemeru #GunungBromo #TamanNasional #PendakianGunungDitutup



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x