Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Terkekeh Ketika Ditanya Anak-Anak Tugasnya Ngapain Aja

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 14:14 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi berbincang dengan anak-anak melalui virtual dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada Jumat, 23 Juli 2021.

Presiden Jokowi menyapa anak-anak dari SD Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

Ada anak yang mengatakan dirinya ingin bertemu dengan Presiden Jokowi sampai dengan bertanya kalau jadi Presiden itu ngapain aja.

"Kalau jadi presiden ngapain aja?" tanya salah seorang anak.

"Iya pak ngapain aja?" timpal anak yang lain.

Presiden Jokowi pun terkekeh sebentar lalu menjawab pertanyaan tersebut. Jokowi menjelaskan tugas Presiden mulai dari memimpin rapat hingga kunjungan ke daerah-daerah.

"Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek itu, ngecek jalan bagus ndak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport gitu," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dia juga meminta anak-anak untuk saling mengingatkan.

"Anak-anak yang paling penting anak-anak belajar semuanya. Jangan lupa selalu ini, pakai masker, kalau sehabis kegiatan cuci tangan pakai sabun jangan lupa, dan juga menjaga jarak kalau berbicara dengan yang lainnya. Juga mengingatkan kepada teman-temannya kepada tetangganya, untuk selalu memakai masker, kalau ke luar rumah," ujar Jokowi.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x