Kompas TV regional berita daerah

Kedapatan Bawa Surat Vaksin Palsu, 1 Penumpang Tertahan Di Sorong

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Karena kedapatan membawa surat keterangan vaksin Covid 19 palsu, salah satu penumpang pesawat dari bandara Soekarno Hatta Jakarta, ditahan pada bandara Dominic Edward Osok di Sorong.

Penumpang asal bandara udara Soekarno Hatta Jakarta ini terpaksa ditahan petugas satuan gugus tugas penanganan Covid 19 kota Sorong, di bandara Dominic Edward Osok Sorong, karena membawa sejumlah dokumen perjalanan, seperti surat vaksin, hasil pemeriksaan PCR, dan kartu tanda penduduk yang diduga palsu.

Menurut petugas saat pemeriksaan dokumen perjalanan penumpang tersebut, ditemui sejumlah keganjalan pada surat vaksin, hasil tes PCR dan kartu tanda penduduk, dan setelah diperiksa dengan teliti diketahui bawah dokumen yang dibawa penumpang tersebut diduga palsu.

Petugas kemudian menggiring penumpang ini menuju kantor satgas untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan penumpang ini mengatakan seluruh dokumen yang dibawa dibuat dengan harga Rp. 700.000 dari kota Surabaya, agar bisa masuk kota Sorong dengan tujuan bekerja.

Selanjutnya satgas akan menyerahkan penumpang tersebut ke pihak yang berwajib untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

#SorongPapuaBarat #PemalsuanHasilTesCovid19 #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x