Kompas TV internasional kompas dunia

Diserang Roket! Presiden Afghanistan Tetap Lanjutkan Salat Idul Adha di Halaman Istana

Rabu, 21 Juli 2021 | 12:56 WIB

AFGHANISTAN, KOMPAS.TV – Suara dentuman roket yang jatuh terdengar di dekat Istana Kepresidenan Afghanistan saat melaksanakan Salat Idul Adha pada Selasa, 20 Juli 2021.

Ledakan roket terdengar jatuh beberapa kali. Roket ini ditembakkan pada pukul 08.00 waktu setempat di wilayah Kepresidenan, sejumlah kedutaan dan kantor pemerintahan.

Meski adanya ledakan roket ini, Presiden Ashraf Ghani tetap melanjutkan salat meski ledakan terdengar. Sejumlah pihak pengamanan berjaga-jaga. Ada beberapa orang yang terlihat ingin melarikan diri, namun urung karena melihat salat masih dilanjutkan.

Presiden Afghanistan pun tetap berpidato di podium seusai salat Idul Adha.

Kelompok ISIS Afghanistan menyatakan bertanggung jawab atas serangan ini.

Juru bicara kementerian dalam negeri Mirwais Stanekzai menyatakan, tiga roket mendarat di ibu kota Kabul.

"Hari ini, musuh Afghanistan meluncurkan roket yang mendarat di sejumlah tempat di Kabul," kata dia.

Dilansir Al Jazeera, Stanekzai menerangkan ketiganya mendarat di lokasi berbeda dan tengah diinvestigasi pasukan keamanan.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Sadryna Evanalia

Sumber : APTN




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:59
EDEN HAZARD MASUK DAFTAR PEMAIN YANG DIJUAL REAL MADRID   KETUA PANITIA TOSHIRO MUTO TOLAK DESAKAN PEMBATALAN OLIMPIADE TOKYO MESKI BANYAK SPONSOR MENARIK DIRI   SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA SEBUT SEJUMLAH RS DI WILAYAHNYA KRISIS OKSIGEN   CEGAH PENULARAN COVID-19, WISATA DANAU KELIMUTU DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 3 AGUSTUS 2021   PEMKOT PONTIANAK PRIORITASKAN DISTRIBUSI DAN ALOKASI UNTUK PASIEN COVID-19   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL BAKAL RELAKSASI PEMBATASAN JIKA PPKM DARURAT DIPERPANJANG   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TAMBAH BANTUAN PAKET OBAT GRATIS UNTUK JABAR   PEMERINTAH AKAN TERUS BAGIKAN 2 JUTA PAKET OBAT UNTUK PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021, PENGUNJUNG WARUNG BISA MAKAN DI TEMPAT 30 MENIT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH AKAN BERI INSENTIF BAGI 1 JUTA USAHA MIKRO SEBESAR RP 1,2 JUTA   KEMENSOS SIAPKAN RP 7,08 T UNTUK BANSOS KEPADA 5,9 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM)   PEMERINTAH ALOKASIKAN TAMBAHAN RP 55,21 TRILIUN UNTUK PERLINDUNGAN SOSIAL   KEMENKES PERKUAT LAYANAN RS & FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MERESPONS PERPANJANGAN PPKM DARURAT   SEBANYAK 18 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LULUS TWK BERSEDIA IKUT DIKLAT BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN