Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] I Jokowi Salat Idul Adha I Kerumunan di ATM Bank DKI I PPKM Darurat Diperpanjang I

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 23:19 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] I Jokowi Salat Idul Adha I Kerumunan di ATM Bank DKI I PPKM Darurat  Diperpanjang I

  1. Presiden Joko Widodo hari ini (20/7) melaksanakan shalat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan. Di dalam unggahannya dalam akun instagram, Presiden Jokowi menulis jika pelaksanaan salat Idul Adha dilakukan dengan khidmat walapun dengan jumlah jemaah yang terbatas. Jokowi juga mengutip pesan Idul Adha dari khatib yang menyebut bahwa cobaan dapat dilalui dengan baik jika dihadapi dengan sabar, sabar berkorban menjalankan ajaran islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah.
  2. Antrean panjang warga mewarnai sejumlah gerai ATM Bank DKI, menyusul cairnya dana bantuan sosial sebesar 600 ribu rupiah. Salah satu antrean panjang terjadi di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin petang. Meski sudah diperingatkan, kerumunan pun ternyata tak dapat dihindari. Warga umumnya sengaja mengambil dana tersebut untuk membeli kebutuhan merayakan Idul Adha. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga bersabar untuk mengambil bantuan sosial tersebut demi menghindari kerumunan.
  3. Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang masa PPKM darurat hingga 25 Juli 2021. Jika tren kasus menunjukkan penurunan, pada tanggal 26 Juli, pemerintah akan melakukan pelonggaran kegiatan masyarakat. Hal ini disampaikan Presien pada saat konferensi pers pada 20 Juli 2021 yang disiarkan langsung dalam akun Youtube Sekretariat Presiden.
  4. [top 3 news] puncak arus balik lebaran i wisatawan marah-marah i ganjar tak diundang i


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x