Kompas TV nasional agama

Diimami Paspampres, Begini Cara Jokowi Salat Idul Adha di Tengah PPKM Darurat

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 19:15 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo hari ini (20/7) melaksanakan salat Idul Adha di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, di tengah pemberlakuan PPKM darurat.

Dilansir dari postingan instagram di akun resminya, Presiden Jokowi menyebut pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan dengan terbatas dengan menerapakan protokol kesehatan.

Jokowi menyebut, yang bertindak sebagai imam, muazin dan khatib dalam salat ied tersebut adalah anggota Paspampres.

“Saya melaksanakan salat Idul adha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas. Yang bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres. Kendati terbatas, salat berjamaah berlangsung lancar.”, ungkap Jokowi seperti yang dikutip dalam akun instagramnya (20/7).

Baca Juga: Momen Idul Adha, Jokowi Sebut Covid-19 Ujian yang Sungguh Berat dan Nyata

Dalam postingannya, Jokowi juga mengutip isi khutbah khatib saat melaksanakan salat Idul Adha, dimana khatib menyebut, semua cobaan akan dapat dilalui jika dihadapi dengan sabar.

“Seperti kata sang khatib, semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.” tuturnya 



Sumber : Kompas TV, Instagram Jokowi

BERITA LAINNYA



Close Ads x