Kompas TV nasional agama

Minta Rakyat Sabar Hadapi Covid-19, Wapres: Sabar Tidak Berarti Kita Diam

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 07:11 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin, meminta rakyat Indonesia agar bersabar menghadapi musibah pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin dalam pidatonya saat Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriah, yang disiarkan secara langsung dalam channel Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/7/2021) malam.

"Oleh karena itu marilah kita bersabar menerimanya. Bersabar adalah merupakan suatu kewajiban. Bersabar menerima qada dan qadarnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah suatu kewajiban. Sabar itu adalah indah," ucap Wapres.

Namun Wapres menegaskan, bersabar bukan berarti harus pasif dan berdiam diri. Manusia tetap harus berjuang dan berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Tetapi sabar tidak berarti kita diam. Tidak berarti kita pasif. Sabar dalam artian sesungguhnya adalah kita juga harus berjuang. Kita tidak boleh berdiam diri apalagi kalau kita sampai mengorbankan diri kita menjadi korban Covid-19. Allah melarang kita; jangan kau jatuhkan dirimu dalam kerusakan dengan tanganmu sendiri," lanjutnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x