Kompas TV nasional peristiwa

Sambutan Presiden Jokowi dalam Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1422 H

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 21:43 WIB
Penulis : Aryo bimo

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada acara Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriah.

Sambutan tersebut disampaikan Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Bogor dan disiarkan langsung melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/7/2021) malam.

Presiden Jokowi mengatakan, Idul Adha 1442 Hijriah yang berlangsung di tengah pandemi saat ini merupakan momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan untuk bersama bangkit dari pandemi Covid-19.

"Inilah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan, ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniah yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan, optimis untuk bangkit bersama," ucap Presiden.

Presiden menyebut, Idul Adha mengandung pesan-pesan mulia, yaitu pesan pengorbanan dan kemanusiaan yang bersifat universal dan tetap aktual.

“Nabi Ibrahim a.s. telah mewariskan keteladanan, mengingatkan betapa pentingnya keimanan dan ketakwaan. Keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah Swt," lanjutnya.

Pesan ini patut menjadi pegangan di saat bangsa dan negara Indonesia menghadapi pandemi seperti sekarang ini.

"Di tengah pandemi saat ini, kita perlu kesediaan lebih banyak berkorban lagi, mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama,” tutur Jokowi.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x