Kompas TV entertainment selebriti

Dampak Skandal Kris Wu, Deretan Produk Iklan Mundur dan Akhiri Kontrak

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 13:23 WIB
dampak-skandal-kris-wu-deretan-produk-iklan-mundur-dan-akhiri-kontrak
Penyanyi asal Cina, Kris Wu kehilangan kontrak iklan usai skandal pelecehan seksual mencuat (Sumber: Weibo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

SHANGHAI, KOMPAS.TV - Usai diterpa isu tidak menyenangkan, Kris Wu harus kembali menelan pil pahit melihat banyak produk iklan memilih mundur dan mengakhiri kontrak dengannya.

Dilaporkan oleh Global Times, setidaknya ada empat produk yang mengumumkan telah memutus kontrak dengannya, sementara produk lainnya memilih menyembunyikan foto penyanyi pop itu dari sosial media.

Seperti yang diketahui rumor Kris Wu yang melakukan pemerkosaan terhadap 30 perempuan merebak di kalangan netizen Cina.

Baca Juga: Kronologi Skandal Kris Wu, Dituding Perkosa 30 Perempuan Termasuk Mantan Pacar

Hal itu bermula saat seorang perempuan yang mengaku korban dan mentan pacar, Du Meizhu membeberkan tuduhan itu melalui sosial media.

Akibatnya, Kris Wu mengalami kerugian besar. Terhitung Senin (19/7/2021) produk detergen Libai, kosmetik Kans, program yang bekerja sama dengan China Central Television dan masih banyak lagi telah mengakhiri kontrak dengannya.

Tak tinggal diam, agensi Kris Wu membantah dan mengatakan bahwa Du Meizhu mencoba memeras sang artis dengan meminta uang agar skandal tersebut tidak tersebar.

Baca Juga: Akan Tempuh Jalur Hukum, Kris Wu eks EXO Bantah Telah Melakukan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur

Sementara itu, mantan member EXO ini telah melakukan klarifikasi bahwa apa yang dituduhkan padanya tidak benar dan siap masuk penjara jika itu terbukti ia lakukan.

"Aku tidak pernah berselingkuh, tidak ada yang namanya 'gadis di bawah umur' atau semacamnya. Jika aku memang melakukannya seperti itu, aku akan menjebloskan diriku sendiri ke penjara. Aku bertanggung jawab dengan apa yang aku lakukan," ungkap Kris Wu.



Sumber : Global Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x