Kompas TV entertainment selebriti

Kronologi Skandal Kris Wu, Dituding Perkosa 30 Perempuan Termasuk Mantan Pacar

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 13:01 WIB
kronologi-skandal-kris-wu-dituding-perkosa-30-perempuan-termasuk-mantan-pacar
Kris Wu bantah tudingan pelecehan seksual yang diduga dilakukan terhadap anak di bawah umur (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama penyanyi asal Cina, Kris Wu mendadak trending topik di sosial media. Hal itu diketahui lantaran skandal yang menyebutnya telah memperkosa 30 perempuan.

Kronologi skandal Kris Wu dimulai saat seorang perempuan bernama Du Meizhu (19 tahun) yang mengaku sebagai mantan kekasihnya menuliskan sebuah postingan di Weibo.

Dilansir dari Allkpop, Du Meizhu menuduh Kris Wu melakukan pemerkosaan terhadap dirinya dan 30 perempuan lainnya termasuk yang masih di bawah umur melalui wawancara media bernama "Wangyi".

Du Meizhu mengklaim bahwa Kris Wu melancarkan aksinya setelah membuat diduga korban-korbannya mabuk. Pria 30 tahun itu lalu mengundang mereka ke sebuah hotel.

Baca Juga: Jadi Saingan Jennie BLACKPINK, Ayu Ting Ting Dinominasikan sebagai Wajah Tercantik di Dunia

Du Meizhu lantas menjamin bahwa dia dan korban lainnya akan menyerahkan bukti mereka kepada polisi. Selanjutnya, Selanjutnya, rekaman percakapan obrolan Du Meizhu dengan staf Kris Wu beredar secara online.

Obrolan mengungkapkan bahwa penuduh telah meminta 8 juta yuan ($ 1,2 juta USD) dari tim Kris, yang kemudian ditolak dan menyebabkan penyelesaian menjadi 2 juta yuan.

Kabar terbaru, Kris Wu melalui postingannya di Weibo, Senin (19/7/2021) membantah habis-habisan tuduhan tersebut. Ia mengaku siap menempuh jalur hukum.

Baca Juga: Dikenal Jahat dalam Serial "Anandhi", Sosok Asli Surekha Sikri Ternyata Begini

Kris Wu sendiri merupakan penyanyi kelahiran Tiongkok berkebangsaan Kanada. Ia adalah mantan pemimpin EXO-M, sebuah subgrup dari boyband Tiongkok-Korea Selatan EXO.



Sumber : Kompas TV/Allkpop

BERITA LAINNYA



Close Ads x