Kompas TV internasional kompas dunia

Viral Dua Gadis Terjatuh ke Jurang dari Ayunan Tebing di Rusia, Ini Faktanya

Kompas.tv - 18 Juli 2021, 04:05 WIB
viral-dua-gadis-terjatuh-ke-jurang-dari-ayunan-tebing-di-rusia-ini-faktanya
Tangkapan layar saat dua orang gadis tengah menikmati ayunan tebing di Rusia. Salah satu rantai ayunan itu tiba-tiba putus, hingga kedua gadis itu terlempar dari kursi ayunan dan menghilang terjatuh ke jurang yang dalam di bawahnya. (Sumber: YouTube)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

DAGESTAN, KOMPAS.TV – Sebuah video yang menunjukkan dua orang gadis tengah duduk dan berayun di sebuah ayunan terjatuh ke jurang, viral di media sosial.

Dalam video itu, seorang lelaki tampak mendorong ayunan itu hingga ia mengayun tinggi. Mendadak, salah satu rantai ayunan itu putus saat ayunan terangkat tinggi.

Kedua gadis itu pun terjatuh dan menghilang ke jurang yang dalam di bawahnya.

Baca Juga: Viral Video Taliban Eksekusi 22 Tentara Komando Afghanistan yang Sudah Menyerah

Melansir Daily Mail pada Selasa (13/7/2021), kedua gadis itu tengah bermain ayunan di Ngarai Sulak di Republik Rusia Dagestan di Laut Kaspia. Saat ayunan itu mengayun tinggi, salah satu rantai yang putus membuat ayunan itu oleng.

Kedua penumpangnya pun terlempar keluar dari ayunan dan terjatuh ke bawah tebing yang curam.

Detik-detik saat rantai ayunan tebing putus dan kedua gadis penumpangnya terjatuh ke dalam jurang yang dalam di Rusia. (Sumber: YouTube)

Selidik punya selidik, kedua gadis penumpang ayunan nahas itu ternyata selamat. Nyawa keduanya terselamatkan oleh sebuah pijakan kayu yang tertatah tepat di bawah puncak tebing.

Keduanya mengalami luka gores dan memar. Keluarga mereka yang terguncang segera menarik mereka kembali ke atas dengan selamat.

Baca Juga: Buntut Tantangan Viral di TikTok, Lebih dari 100 Remaja Tersangkut di Ayunan Khusus Balita

Polisi kini tengah menyelidiki keamanan sejumlah ayunan tebing yang dibangun di dekat Zubutli, desa tempat insiden ayunan putus itu terjadi.

“Kedua gadis itu ketakutan dan mengalami luka gores, tapi tak mengalami luka serius,” tutur seorang saksi mata seperti dikutip dari harian setempat, Komsomolskaya Pravda.

Baca Juga: Viral Gadis Dibuang Orangtuanya ke Pulau Terpencil dengan Alasan Nakal, Berhasil Ditemukan Nelayan

“Sungguh mengerikan membayangkan yang terjadi seandainya mereka terjatuh saat ayunan itu terayun dengan ketinggian maksimum,” imbuhnya bergidik ngeri.

Dewan wilayah setempat dilaporkan menuntut agar ayunan tebing serupa segera dicabut.

Ketinggian Ngarai Sulak di Republik Rusia Dagestan dilihat dari pijakan kayu tepat di bawah puncak tebing. Ngarai Sulak memiliki ketinggian 1.920 meter dan lebih dalam dari Grand Canyon di Amerika Serikat. (Sumber: YouTube)

Ngarai Sulak lebih dalam daripada Grand Canyon di Amerika Serikat. Tebing ini memiliki ketinggian sekitar 1.920 meter, dan disebut-sebut merupakan ngarai terdalam di Eropa.

Baca Juga: Viral Video Petugas Kereta Api Selamatkan Seorang Anak yang Terjatuh di Rel, Nyaris Tersambar Kereta

Kementerian Pariwisata di Dagestan menyatakan, ayunan itu tidak memenuhi standar keselamatan.

“Sebagai akibatnya, kedua gadis itu terjatuh dari tempat duduk ayunan,” ujar Kementerian Pariwisata Dagestan dalam sebuah pernyataan.

“Lembaga-lembaga penegak hukum dan dinas terkait lainnya telah melakukan pemeriksaan relevan untuk memastikan tak ada yang mengancam nyawa dan kesehatan,” demikian imbuh pernyataan itu.



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x