Kompas TV regional berita daerah

Warga Hutumuri Antusias Ikut Serbuan Vaksin

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Bertempat di Kantor Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon, ratusan warga hutumuri antusias mengikuti kegiatan vaksinasi gratis yang digelar TNI AL Lantamal IX Ambon pada jumat 16 Juli 2021.

Hanya dengan menyediakan identitas diri berupa ktp, warga bisa memperoleh suntikan vaksin gratis. Sebelum divaksin, warga yang telah antre sejak pukul 07.00 wit ini, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan awal.

Warga mengaku terbantu dengan kegiatan yang digelar TNI AL Lantamal IX Ambon, pasalnya warga tak perlu jauh-jauh ke Kota Ambon untuk divaksin. Target serbuan vaksin di Negeri Hutumuri sebanyak 300 orang, dengan melibatkan empat puluh tenaga vaksinator dari tenaga medis Lantamal IX Ambon dan Puskesmas Hutumuri.

Kegiatan vaksinasi yang menyasar wilayah pesisir ini merupakan rangkaian kegiatan TNI AL Lantamal IX Ambon guna mendukung program vaksin satu juta orang per hari. Sekaligus selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 khususnya bagi masyarakat maritim indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x