Kompas TV entertainment selebriti

Miris Lihat Situasi Pandemi di Tanah Air, Ayu Azhari Bergabung dengan Relawan Covid-19

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 15:19 WIB
miris-lihat-situasi-pandemi-di-tanah-air-ayu-azhari-bergabung-dengan-relawan-covid-19
Ayu Azhari bergabung dengan relawan Covid-19. (Sumber: Instagram/@ayukhadijahazhari)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktris Ayu Azhari mengaku miris dengan situasi genting pandemi Covid-19 di Indonesia. Ia lantas bergabung dengan Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19.

Dalam rapat besar yang digelar secara virtual, Ayu Azhari menyampaikan keresahannya dengan masifnya penyebaran virus corona serta penanganan pemerintah.

“Sedih, miris, nggak kuat saya lihatnya. Bisa saya rasakan dampak Covid-19 terhadap kehidupan masyarakat. Bukan mereka tidak takut kena covid, tetapi karena kebutuhan primer yang mendesak membuat mereka jadi tidak disiplin,” ujar Ayu Azhari, dikutip dari Tribun Seleb, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Mahasiswa Jadi Sukarelawan Covid-19

Istri Mike Tramp ini juga menyinggung komunikasi pemerintah dengan masyarakat yang dinilainya kurang efektif sehingga membuat masyarakat tidak disiplin protokol kesehatan.

“Perlu adanya keteladanan untuk menegakkan atau mendisiplinkan agar masyarakat benar-benar menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Terlebih, kata Ayu, mutasi virus corona ini membuat pemerintah harus memiliki kesiagaan yang lebih dalam menegakkan protokol kesehatan, tentunya dengan cara-cara dan pendekatan yang humanis.

Ayu Azhari mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kepeduliannya dan bersama-sama bertanggung jawab melawan Covid-19 agar pandemi segera berakhir.

Baca Juga: Zaskia Sungkar dan Irwansyah Keluhkan Oknum Penimbun Tabung Oksigen, Harga Jual Naik 10 Kali Lipat

“Ini adalah masalah kemanusiaan yang hakiki yang kita hadapi di Indonesia, sudah ribuan orang meninggal dan yang sedang terpapar maupun sedang kritis memerlukan perawatan yang intensif,” tegasnya.

Meski ia menyadari penanganan pemerintah terkait pandemi ini belum efektif, Ayu mengajak masyarakat untuk saling mendukung agar kasus Covid-19 bisa kembali turun.

“Negara tidak bisa sendirian menangani Covid-19, membutuhkan berbagai pihak untuk saling mendukung dan memberikan sumbangsihnya,” tandasnya.

Selain Ayu Azhari, sejumlah tokoh publik seperti Paramitha Rusadi, Dubes Indonesia untuk Ukraina Prof Yudi Chrisnandi, Marsekal Madya TNI Purn Daryatmo, hingga Laksamana Madya TNI Purn Widodo juga turut bergabung dalam gerakan ini.

Baca Juga: RSUD Panembahan Senopati Bantul Buka Lowongan Relawan Covid-19

Sedangkan dari perwakilan pemerintah hadir Dirjen Dukcapil Prof Judan dan Kepala Badan SDM Kemekumham Sri Puguh Budi Utami.

Dari kalangan politisi hadir KH Maman Imanul Haq, RA Imron Amin, Kharisma Febriansyah dan Anwar Sadat.



Sumber : Tribun Seleb


BERITA LAINNYA



Close Ads x