Kompas TV entertainment selebriti

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Keluhkan Oknum Penimbun Tabung Oksigen, Harga Jual Naik 10 Kali Lipat

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 11:20 WIB
zaskia-sungkar-dan-irwansyah-keluhkan-oknum-penimbun-tabung-oksigen-harga-jual-naik-10-kali-lipat
Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Sumber: Instagram)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengeluhkan oknum yang menimbun tabung oksigen di masa sulit pandemi Covid-19.

Bahkan oknum penimbun tersebut menjual tabung oksigen dengan harga yang tinggi hingga 10 kali lipat dari harga asli.

Zaskia mengisahkan dirinya kesulitan ketika mencari tabung oksigen untuk Umar Effendi, ayah mertuanya yang saturasi oksigennya sudah turun di angka 70.

Irwansyah yang kala itu tengah menjalani isolasi mandiri belum mendapatkan kabar tentang kondisi ayahnya yang sudah diharuskan menggunakan tabung oksigen.

Baca Juga: Ayah Irwansyah Meninggal Dunia, Zaskia Sungkar: Covid pun Makhluk Allah

Pasangan tersebut sepakat pentingnya tiap rumah untuk memiliki tabung oksigen di masa pandemi ini. Dengan catatan tak untuk ditimbun.

"Tapi jangan nimbun ya. Sekarang banyak ditimbun (tabung oksigen). Dijual lagi harganya wow. Ada yang jual tabung oksigen biasa cuma Rp 500 ribu jadi Rp 5 juta," sentil Zaskia dikutip dari YouTube, The Sungkars Family.

Kepada para penimbun oksigen, Irwansyah menyatakan kekesalannya karena memanfaatkan situasi pandemi untuk mendapatkan keuntungan.

"Ya enggak boleh gitu lah. Misal keluarga kita yang kayak gitu (butuh oksigen) gimana?," keluhnya.

Baca Juga: Terbongkar Praktik Timbun Obat Terapi Corona dan Tabung Oksigen

Sebelumnya diberitakan Umar Effendi, ayah Irwansyah mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan Covid-19, Kamis (08/07/2021) kemarin.

“Selamat jalan papa, Allah mau ketemu papa skrg, terimakasih atas semua yg papa kasih ke kita, terima kasih papa dah didik irwan sampe bisa seperti ini skrg, terimakasih buat keringet yg udah papa kasih selama ini, dan terima kasih bekal iman yg udah papa tanamkan ke irwan,” tulis Irwansyah melalui unggahan Instagram miliknya.



Sumber : Youtube - The Sungkars Family


BERITA LAINNYA



Close Ads x