Kompas TV regional berita daerah

Diduga Lalai, Bus Tabrak Truk, 8 Orang Meninggal

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 06:17 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Supir bus Sudiro Tungga Jaya no pol AD 1626 CU, Sigit Prasetyo warga Kebumen, Jawa Tengah, diduga lalai sehingga terjadi kecelakaan dan mengakibatkan korban meninggal.

 

Korban meninggal bertambah menjadi 8 orang dan sudah diambil pihak keluarga, untuk dimakamkan. Sementara itu dari 21 orang yang luka sebanyak empat luka berat masih dirawat di tiga Rumah Sakit swasta di Pemalang.

 

Yaitu Rumah Sakit yaitu siaga medika, prima medika dan santa maria. Jenazah korban masih di kamar mayat dan belum diambil pihak keluarga.

 

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Prasetyo Nugroho, menyebutkan masih menyelidiki kecelakaan ini. Penyebab kecelakaan diduga sopir bus kecepatan terlalu tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan bus dan terjadi tabrakan dengan truk box di depannya lalu menabrak pembatas bahu jalan.

 

Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Pemalang, KM 308, tepatnya di Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, minggu siang. Sebanyak delapan orang tewas mengenaskan dalam musibah mengerikan itu.

 

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah bus Sudiro Tungga Jaya no pol AD 1626 CU, dikemudikan Sigit Prasetyo warga Kebumen Jawa Tengah, dengan truk box no pol B 9281 SXR, pengemudi Gatot Supriyanto asal Pasuruan, Jawa Timur.

 

Kejadian bermula ketika bus melaju dari arah barat, Jakarta - Semarang, sesampai di lokasi bus menghindari truk box lalu oleng. Bus membentur body truk bagian belakang lalu membentur pembatas jalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x