Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bantu Jemput Tunanetra untuk Vaksin

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, Polres Sukabumi, Jawa Barat, membantu seorang wanita tunanetra pergi ke lokasi vaksin. Wanita yang berprofesi sebagai tukang pijat tersebut,  sangat antusias untuk divaksin, namun tak memiliki daya karena keterbatasan fisik pergi ke lokasi vaksin.

Seorang wanita tunanetra, bernama Sumiati, 61 tahun, warga Kampung Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dijemput oleh pihak kepolisian, Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak,  untuk diantar ke lokasi vaksin yang berada di Kantor Polsek Cibadak. Wanita tunanetra yang berprofesi sebagai tukang pijat tersebut, sangat antusias ingin divaksin, namun ia tak memiliki daya untuk berangkat ke lokasi vaksin karena keterbatasan fisiknya. Polisi pun langsung memfasilitasinya dengan menggunakan mobil ambulans.

Sumiati adalah seorang tunanetra yang memiliki kesulitan ekonomi, dan saat ini pun mata pencahariannya sebagai tukang pijat sepi, karena terdampak Covid 19,  terutama saat PPKM darurat aktifitasnya otomatis terbatasi. Polisi pun memberi bantuan berupa sembako untuk sedikit meringankan beban sumiati selama PPKM darurat berlangsung.

Ada sekitar 300 dosis vaksin yang disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat sekitar.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x