Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Penyegelan 5 Salon dan Spa di DIY yang Buka Saat PPKM Darurat

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 19:39 WIB
detik-detik-penyegelan-5-salon-dan-spa-di-diy-yang-buka-saat-ppkm-darurat
Operasi gabungan yang terdiri dari Satgas Aman Nusa II Polda DIY bersama dengan TNI dan Satpol PP pun menyegel lima salon dan spa yang masih buka dan menerima tamu. (Sumber: dok, Polda DIY)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Ternyata masih ada salon dan spa yang buka saat penerapan PPKM Darurat di Yogyakarta. Alhasil, operasi gabungan yang terdiri dari Satgas Aman Nusa II Polda DIY bersama dengan TNI dan Satpol PP pun menyegel lima salon dan spa yang masih buka dan menerima tamu.

Penyegelan itu dilakukan bersamaan dengan operasi gabungan yang dilakukan pada Minggu (11/7/2021). 

"Kami memeriksa delapan tempat hiburan berupa salon dan spa yang terindikasi masih buka dan menerima tamu," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 Bikin Rusun Polairud Polda DIY Jadi Selter Isolasi Mandiri

Dari hasil pemeriksaan itu, tiga tempat tutup dan lima tempat masih nekat buka. Penertiban dilakukan di enam salon dan spa yang berada di Sleman, satu salon dan spa di Yogyakarta, serta satu salon dan spa di Bantul.

Menurut Yulianto, pelanggaran yang dilakukan selama PPKM Darurat membuat delapan tempat itu ditindak tegas dengan disegel dan ditutup.

Dalam operasi gabungan itu, tempat usaha salon dan spa dipasangi garis polisi dan papan keterangan karena melanggar Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2021. 

Ia mengungkapkan pemerintah sudah berupaya menyeimbangkan penanganan Covid-19 dengan pemulihan ekonomi. Meskipun demikian, sanksi tegas akan tetap dijatuhkan jika pelaku usaha tetap melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Viral Video Empat ABG Perempuan Mabuk dan Mengumpat Polisi, Polda DIY Tempuh Langkah Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x