Kompas TV entertainment film

Salip "F9: The Fast Saga", "Black Widow" Jadi Film Terlaris Setelah Pandemi

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 13:45 WIB
salip-f9-the-fast-saga-black-widow-jadi-film-terlaris-setelah-pandemi
Cuplikan Scarlett Johansson pada trailer final film Black Widow (Sumber: Youtube/marvelentertainment)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Disney dan Marvel terbaru "Black Widow" berhasil menyalip "F9: The Fast Saga" menjadi film terlaris sejak pandemi Covid-19 melanda dunia.

Film yang dibintangi Scarlett Johansson ini adalah yang pertama dari Marvel Cinematic Universe yang dibuka secara bersamaan di bioskop dan di Disney Plus.

Tercatat, pendapatan yang diperoleh "Black Widow" selama akhir pekan pertama mencapai 80 juta dolar atau setara dengan Rp1,1 triliun di bioskop dan 60 juta dolar (Rp871 miliar) melalui tayangan Disney Plus.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh "F9: The Fast Saga" yang menghasilkan 10,8 juta dolar pada pekan pertama penayangan box office.

Baca Juga: Scarlett Johansson, Bintang Black Widow Segera Rilis Produk Kecantikan

"Tentu saja angkanya akan lebih tinggi jika setiap teater dibuka, jika tidak ada kekhawatiran tentang COVID, dan jika tidak ada opsi streaming,” ujar David A. Gross, konsultan film Franchise Entertainment Research dikutip dari Variety, Senin (12/7/2021).

Namun, David juga menekankan bahwa film-film Marvel berdiri di liganya sendiri di box office. Hal ini karena tidak setiap film baru memiliki basis penggemar bawaan sehingga bisa mencatat pendapatan yang tetap.

Baca Juga: Sukses dengan "Black Widow", Scarlett Johansson akan Produseri "Tower of Terror"

Sementara itu, penggemar "Black Widow" dari Indonesia belum bisa menikmati film ini di layanan Disney Plus Hotstar, jadi untuk bisa menonton harus melalui Bioskop.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x