Kompas TV nasional peristiwa

Hasil Survei LPI: BIN, TNI dan Polri Terbaik dalam menangani Pandemi Covid-19 di Indonesia

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 19:06 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Pemilih Indonesia atau LPI merilis rapor hasil kajian kinerja kabinet Jokowi di masa pandemi covid-19.

Disampaikan oleh Direktur Lembaga Pemilih Indonesia Boni Hargens, berdasarkan hasil survey di masyarakat yang dilakukan LPI,  Badan Intelijen Negara atau BIN pimpinan Jenderal Polisi (Purnawirawan) Budi Gunawan, TNI pimpinan Marsekal Hadi Tjahjanto dan Polri pimpinana Jenderal Polsisi Listyo Sigit dianggap sangat baik, cepat tanggap dan totalitas dalam menangani penyebaran covid-19 dengan rangking grades 99 dalam skala 0-100 atau terbaik dalam rilis LPI.

Dari pengamatan LPI, ada dua BIN pimpinan Budi Gunawan melakoni tugas dengan senuh hati dan sangat loyalitas kepada atasan atau pimpinan.

Sementara itu, dijajaran Kementerian Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Agama Yaqut Cholil dianggap yang paling baik dalam menangani pandemi.

Baca Juga: Negara Hadir di Tengah Pandemi, Jubir Kominfo: Tidak Ada Warga Negara yang Akan Dibiarkan Kelaparan

Hal tersebut terlihat dari beberapa kebijakan yang dinilai memiliki keberanian dalam mengambil keputusan. Seperti menutup dan membatasi aktivitas di tempat ibadah sebagai langkah menurunkan angka penyebaran covid-19.

Penilaian ini berdasarkan data sekunder tentang subjek yang dievaluasi dengan metode identifikasi, pemetaan akses menuju subjek hingga mengembangkan metode evaluasi.

Riset dilakukan selama Januari-Juni 2021 yang dikuantifikasi secara sederhana untuk mendapatkan pengukuran yang pasti.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x