Kompas TV bisnis bumn

Kimia Farma Buka Layanan Vaksinasi Berbayar Mulai Senin, Per 1 Dosis Harganya Rp 439.570

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 11:30 WIB
kimia-farma-buka-layanan-vaksinasi-berbayar-mulai-senin-per-1-dosis-harganya-rp-439-570
Vaksin Sinopharm (Sumber: AP/Mark Schiefelbein)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klinik Kimia Farma siap melayani program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) individu atau vaksinasi berbayar mulai Senin (12/7/2021).

Adapun pada tahap awal, vaksinasi berbayar hanya dapat dilakukan di 8 Klinik Kimia Farma yang tersebar di Jawa dan Bali.

"Untuk layanan Vaksinasi Gotong Royong memang sudah bisa dilaksanakan secara individu, salah satunya, bisa dilakukan di Klinik Kimia Farma untuk layanan vaksinasi individu tersebut," ucap  Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Tbk, Ganti Winarno dikutip dari Antara, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga: Berikut Ini 8 Klinik Kimia Farma yang Siap Melayani Vaksinasi Berbayar

Dua dari 8 klinik yang siap melayani vaksinasi berbayar, yaitu Klinik Kimia Farma Senen, Jakarta Pusat dan Klinik Kimia Farma Pulogadung, Jakarta Timur.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi IX Kaget, Kebijakan Vaksin Berbayar Kimia Farma Dipertanyakan

Jenis vaksin yang digunakan dalam program ini, yaitu vaksin produksi Sinopharm. Sementara harga pembelian ditetapkan sebesar Rp 321.660 per dosis dengan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp 117.910 per dosis.

Artinya, setiap satu dosis suntikan vaksin, masyarakat dapat membayar Rp. 439.570. Sehingga untuk dua dosis, dikenakan biaya sebesar Rp. 879.140. Apabila berminat, masyarakat dapat langsung mendaftar melalui Kimia Farma Mobile yang dapat diunduh di Google Play Store.

Baca Juga: Perbanas Targetkan 65.000 Karyawan Bank untuk Vaksinasi Gotong Royong



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x