Kompas TV nasional update corona

Perbanas Targetkan 65.000 Karyawan Bank untuk Vaksinasi Gotong Royong

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 17:21 WIB
perbanas-targetkan-65-000-karyawan-bank-untuk-vaksinasi-gotong-royong
Karyawan menerima vaksin Sinopharm di sentra vaksinasi gotong royong, lapangan tenis indoor Senayan, komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/6/2021). (Sumber: Kompas.id/Priyombodo )
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Vaksinasi massal untuk karyawan bank tengah dimulai dan akan diproritaskan untuk para pekerja bank yang paling sering berinteraksi langsung dengan nasabah.

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Perhimpunan Bank umum Nasional (Perbanas) yang sudah dimulai pada Sabtu (19/6/2021) di kawasan Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Perbanas Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan, dalam program vaksinasi mandiri tersebut, pihaknya menggandeng Bio Farma dan Kimia Farma untuk menyediakan vaksin sinopharm yang sudah memperoleh izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai salah satu vaksin yang aman.

”Kami berharap program vaksinasi ini dapat berjalan optimal dan berdampak besar, terutama untuk para pelaku industri perbankan agar dapat memberikan kenyamanan lebih kepada nasabah,” kata Kartika saat membuka program vaksinasi gotong royong Perbanas, Sabtu (19/6/2021) lewat siaran persnya.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan bank-bank untuk mendapatkan data detail karyawan yang akan divaksin, baik di Jakarta, maupun di daerah.

Ia berharap, semua karyawan bank di seluruh Indonesia sudah selesai divaksinasi pada akhir Juli nanti.

Baca Juga: Kemenkes Tegaskan 4 Vaksin Ini Tidak Boleh Digunakan untuk Vaksinasi Gotong Royong

Adapun, sebanyak 130.000 dosis vaksin Sinopharm disiapkan untuk disuntikkan kepada 65.000 karyawan bank baik dari bank pemerintah, swasta nasional, asing, dan daerah.

Untuk rinciannya, sebanyak 50.000 karyawan bank akan divaksin di area Jakarta. Sementara 15.000 karyawan lainnya akan mendapatkan vaksin di  Bandung, Semarang, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya.

Vaksinasi dosis pertama akan dilaksanakan periode 19-30 Juni 2021, sedangkan vaksinasi dosis kedua, menurut rencana, akan dijadwalkan 11–19 Juli 2021.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Heru Kristiyana menyampaikan, apresiasi kepada Perbanas atas terselenggaranya program vaksinasi gotong royong secara mandiri.

Hal ini merupakan bentuk dukungan Perbanas dalam percepatan program vaksinasi Covid-19, untuk mencapai target terciptanya herd immunity pada Agustus 2021.

”Asosiasi perbankan lainnya saya harapkan melakukan hal yang sama, mengingat kerberhasilan program vaksinasi ini merupakan game changer dalam pemulihan ekonomi nasional,” ujar Heru.

Baca Juga: Catat! Daftar Tempat Vaksinasi Gratis Jenis Sinovac di DKI Jakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x