Kompas TV entertainment selebriti

Miris Lihat Pasien Covid-19 Dikucilkan, Melly Goeslaw: Mereka Bukan Pendosa

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 12:33 WIB
miris-lihat-pasien-covid-19-dikucilkan-melly-goeslaw-mereka-bukan-pendosa
Melly Goeslaw (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyanyi Melly Goeslaw menuliskan keresahan hatinya yang miris melihat pasien Covid-19 dikucilkan di masyarakat.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, pelantung lagu Ada Apa dengan Cinta ini mengatakan bahwa mengucilkan penyintas Covid-19 merupakan sikap yang salah kaprah.

“Tidak ada satu pun manusia yang mau kena Covid-19. Kalaupun kena itu sudah bagian dari takdirnya. Saya miris liat kenyataan begitu banyak orang yang salah kaprah menyikapi hal ini,” tulis Melly Goeslaw, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga: Mantan ART Kabur Saat Isolasi Mandiri Bikin Melaney Ricardo Resah, Begini Kronologinya

Menurutnya, situasi genting saat ini tidak digunakan untuk menyalahkan atau merundung mereka yang terpapar virus corona.

“Orang sakit tuh di-support, bukan di-jatohin, di-donder terus sampe down,” tegasnya.

Melly Goeslaw juga menyoroti masyarakat yang mengucilkan pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri hingga melarang mereka berolahraga dan berjemur di sekitar tempat isolasi mandiri.

Dia berpesan untuk membantu mendukung penyintas Covid-19 untuk menjaga kondisi mentalnya agar tidak drop

Dengan demikian, mereka mampu bertahan dan segera pulih.

“Inti dari tulisan saya yang saya tulis sambil jemuran ini adalah, ayo dong jangan kebiasaan cari kambing hitam. Bantu temen yang covid dengan support mental dan apapun yang kamu bisa,” tutur Melly.

Baca Juga: Ibunda Meninggal Akibat Covid-19, Kartika Putri Sesalkan Hal ini

“Penderita covid bukan pendosa, mereka manusia yang justru terpilih olehNya untuk mencicipi ujianNya,” sambungnya.

Di sisi lain, Melly Goeslaw berpesan kepada mereka yang sehat dan tidak terpapar virus corona untuk tidak sombong dan selalu waspada.

“Tingkatkan imun kita masing-mmasing, tetep patuhi prokes jadi lo papasan sama siapapun Insya Allah aman,” tegas istri Anto Hoed ini.

“Ada hal yang paling mudah dilakukan orang sehat untuk penderita covid, bantu dia jangan sampai mentalnya drop. Buat penderita covid yang kena bully atau dapat perlakuan gak adi dari tetangga, LAWAN,” tandasnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x