Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini, Pukul 10.07 WIB Hening Cipta Indonesia Selama 60 Detik

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 06:10 WIB
hari-ini-pukul-10-07-wib-hening-cipta-indonesia-selama-60-detik
Suasana pemakaman korban Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021). Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta pada hari tersebut naik 3.514 kasus. Penambahan jumlah kasus tersebut menaikkan angka jumlah total kasus Covid-19 di DKI Jakarta menjadi 486.957 kasus. (Sumber: Kompas.id/Rony Ariyanto)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini, Pukul 10.07 WIB, seluruh masyarakat Indonesia diajak melakukan doa dan heningkan cipta untuk pasien meninggal Covid-19 selama 60 detik.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta, pada jam tersebut seluruh masyarakat sejenak menghentikan segala aktivitas untuk memanjatkan doa dan beri penghormatan kepada mereka yang gugur pada masa pandemi.

“Mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” kata Menag Yaqut Cholil Qumas dalam rilis yang diterima KompasTV, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: Menyusul PPKM Darurat, Wamenag Imbau Tokoh Agama Sosialisasikan Fikih Pandemi

Menag menjelaskan mengheningkan cipta dapat dilakukan di rumah masing-masing dengan berdiam diri, merenung, berdoa, dan mengenang mereka yang telah gugur.

Dikemas dengan tajuk "Hening Cipta Indonesia" Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama berupaya menumbuhkan kekuatan gotong royong untuk menghadapi pandemi.

Selain itu juga, melalui momentum ini Menag mengajak masyarakat untuk berdoa demi keselamatan bangsa dan pandemi segera berakhir di tanah air.

“Sekali lagi saya mengajak seluruh rakyat Indonesia mengheningkan cipta. Mari doakan mereka yang sudah wafat dan doakan pandemi segera berakhir. Dari rumah kita semua berdoa untuk Indonesia sehat,” pungkasnya.

Baca Juga: Kronologi RSUP Dr Sardjito Kehabisan Oksigen Sebabkan 33 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x