Kompas TV regional peristiwa

Viral Video Sejumlah Petugas Dishub Nongkrong Saat Jam PPKM Darurat

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 16:22 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) sedang nongkrong di warung kopi, viral di media sosial.

Dilansir dari tribunnewswiki.com, video tersebut diunggah oleh akun Instagram @faiqbhazer yang kemudian diteruskan oleh @undercover.id.

Dalam video itu, petugas Dishub disebut melanggar jam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yakni jam 20.00 malam.

Perekam video mengatakan, tak seharusnya petugas berseragam nongkrong di warkop saat masyarakat yang lain diminta berada di rumah.

"Masyarakat kecil ga boleh nongkrong, orang dagang dibubarin. Ini Dishub asik"an nongkrong ngopi cantik. Dimana keadilannya?" tulisnya dalam video yang beredar.

Sang perekam yang mengetahui banyak petugas perhubungan berada di warung kopi pun langsung menyindir sembari membuat video.

"Kita-kita orang gak boleh nongkrong. Dibubarin kalau nongkrong, cuma ini sudah jam 9 malam masih pada nongkrong," ujar sang pemilik video.

Dalam video juga terlihat deretan motor Dishub dan sebuah kendaraan dinas yang terparkir di pinggir jalan depan warung kopi.

Menanggapi beredarnya video viral tersebut, Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub) DKI Jakarta, Chaidir, angkat bicara.

Chaidir membenarkan sejumlah orang yang ada di video tersebut adalah anak buahnya. Menurutnya, para anggota Dishub yang terekam akan diperiksa.

Chaidir memastikan, anggota akan diberi sanksi tegas jika terbukti melanggar kebijakan PPKM Darurat berupa pembebasan tugas.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x