Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Kereta Api Bisa Vaksin Di Stasiun Tawang

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – PT KAI DAOP IV Semarang menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang di Stasiun Tawang Semarang. Vaksinasi ini diberikan secara gratis bagi penumpang kereta api jarak jauh.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 ini untuk melengkapi persyaratan calon penumpang kereta api jarak jauh pada masa PPKM Darurat yakni mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19.

Adapun syarat untuk menggunakan layanan vaksin Covid-19 gratis yaitu harus berusia minimal 18 tahun, menunjukkan tiket kereta api jarak jauh yang berlaku, memiliki KTP dan datang paling lambat satu hari sebelum jadwal keberangkatan. “Selama dua hari pelayanan vaksinasi Covid-19 di Stasiun Tawang Semarang bisa melayani 40 hingga 50 orang,” kata Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI DAOP IV Semarang.

Layanan vaksin ini disambut baik oleh calon penumpang Kereta Api. Fauzi salah satunya, merasa terbantu karena selama ini dirinya kesulitan untuk mendapatkan layanan vaksin di tempat lain akibat terbatasnya kuota. “Lebih terbantu dengan adanya vaksinasi di stasiun karena sebelumnya untuk bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis,  antreannya selalu penuh dan kuotanya terbatas,” katanya.

Petugas tidak hanya melayani vaksin gratis bagi penumpang saja, namun masyarakat yang tinggal atau bekerja di sekitar Stasiun Tawang juga dapat menikmati layanan vaksinasi gratis Covid-19. Setiap hari sebanyak 40 hingga 50 orang bisa mendapat pelayanan vaksinasi covid-19 gratis, namun prioritas utama tetap penumpang kereta api jarak jauh.

#stasiuntawang #layananvaksincovid19 #vaksinpenumpangkeretaapi 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x