Kompas TV regional berita daerah

20 Ton Beras Bantuan Untuk Warga Yang Isoman

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. T V - satgas penanganan covid 19 membagikan 20 ton beras untuk warga karawangyang  sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sementara rumah zakat  salurkan bantuan 10 miliar rupiahdalam bentuk bantuan kesehatan dan logistikuntuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Dengan dibantu babinsa tni ad babinkambtibas polri 20 ton beras dibagikan satgas covid 19 kabupaten karawang ke seluruh warga terdampak covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing di 30 kecamatan di kabupaten karawang.

Upaya membagikan langsung beras kepada warga karena lonjakan kasus penyebaran covid 19 di karawang saat ini cukup tinggi kasus harian rata dalam sepekan ini 300 hingga 400 kasus konfirmasi positif.

Sementara itu masa pemberlakuan ppkm daruratrumah zakat mendistribusikan bantuan kesehatan dan logistik bagi masyarakat yang terdampak pandemibantuan tersebut antara lain perlengkapan rumah sakitbantuan oksigen dan ventilatorlayanan ambulans bagi pasien covid-19 layanan konsultasi covidvaksinasi dan suplemen bagi tenaga kesehatan.

Cg:bantuan berupa perlengkapan kesehatan dan logistik

Menurut ceo rumah zakat nur efendi mengatakansaat ini kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan sangat tinggioleh karena itu bantuan yang berasal dari titipan donator dan para mitra inidiharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampakpandemi covid-19.

Sementara ituchief program officer rumah zakatmurni alit baginda mengatakanuntuk jangka panjangrumah zakat telah merilis bantuan ekonomi dan ketahanan panganyakni umkm dan juga lumbung pangan.

Hingga saat ini ada 19 lumbung pangan yang sudah terbangun di desa berdayadan 1.204 wakaf umkm yang tersebar di indonesia.

Total bantuan yang disalurkan kali ini sebesar 10 miliar rupiahdalam bentuk bantuan kesehatan dan logistik.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x