Kompas TV regional kriminal

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Pencuri Hewan Kurban Ditembak Polisi

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 16:14 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JATIM, KOMPAS.TV - Komplotan pencurian hewan ditangkap Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur, 2 diantaranya ditembak lantaran melawan petugas.

Para pelaku merupakan spesialis pencuri hewan yang oleh pemilik dipersiapkan untuk dipotong saat hari raya Idul Adha nanti.

2 dari 3 pelaku pencurian hewan di Kota Probolinggo, Jawa Timur terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas Satresreskrim Polres Probolinggo Kota.

Kedua terduga pelaku pencurian didor lantaran melawan saat akan ditangkap aparat penegak hukum, Rabu (07/07) sore, mereka ditembak petugas dibagian kaki.

Keduanya adalah Edi Darsun dan Rohman warga Kecamatan Kedopok. Mereka ditangkap di Pasar Bawang Dringu saat nyaru jadi pedagang bawang.

Satu pelaku lain yang ditangkap bernama Lee, warga Kabupaten Probolinggo. Lee berperan sebagai penadah, dari 3 sekawan ini polisi menyita 7 ekor sapi dan 5 ekor domba.

Seluruh hewan hasil curian ini disembunyikan di kandang milik Lee.

Hewan-hewan yang dicuri merupakan hewan siap potong yang oleh pemilik akan dijual jelang hari raya kurban.

Namun oleh para tersangka, hewan ternak dicuri lalu hewan hasil curian dijual keluar kota.

Belasan ekor hewan itu dicuri di 4 lokasi berbeda selama kurun waktu dua pekan terakhir.

Polisi menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan sapi dan domba. Jika dapat membuktikan hak kepemilikan, warga bisa mengambilnya kembali dari petugas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x