Kompas TV regional berita daerah

Lagi! Warga Minta Paksa Tabung Oksigen di Puskesmas

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 15:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Dalam rekaman video yang direkam oleh seorang  warga dan sempat viral di jagat maya ini menunjukan kembali terjadinya peristiwa permintaan paksa tabung oksigen oleh seorang warga di puskesmas.

Peristiwa ini terjadi di Puskemas Sukamaju Bandar Lampung, pada Rabu (7/7) dinihari, di dalam video nampak seorang pria mengamuk saat meminta tabung oksigen ke salah salah seorang petugas puskemas.

Sembari berteriak seorang pria ini mengaku dalam kondisi terdesak membutuhkan oksigen yang akan digunakan untuk kebutuhan sang ayah.

Baca Juga: Permintaan Oksigen Meningkat, Stok Tabung Minim

“Iya ini bapak saya dalam bahaya, saya minta tolong pak, bapak jangan macem macem pak,” teriaknya pada petugas.

Polisi yang berada dilokasi kejadian mencoba menenangkan pria tersebut, namun lantaran emosi pria yang meminta tabung oksigen tak terkendali ini sempat memicu keributan.

Saat ditemui di Mapolresta Bandar Lampung, Kasat Reskrim Kompol Resky Malana membenarkan peristiwa permintaan paksa tabung oksigen oleh salah seorang warga di Puskesmas Sukamaju.

Peristiwa itu berakhir damai lantaran dilakukan mediasi oleh pihak Bhabinkamtibmas yang ada dilokasi dan menenangkan kedua belah pihak.

“Kami cek kepada kapolsek, kejadian itu diperkirakan tadi malam pukul satu, dan juga ada kehadiran polisi disana mengantisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tak diingikan, disampaikan tidak ada laporan polisi terkait kejadian itu karena tadi malam langsung bisa diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas,” ujar Resky.

Baca Juga: Mengaku Keluarga Pejabat, 3 Pria Minta Tabung Oksigen Secara Paksa Hingga Aniaya Perawat

Polisi juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti setiap aturan atau prosedur permintaan stok oksigen di puskemas, sehingga tidak serta merta bisa membawa tabung oksigen dari puskesmas atau fasilitas kesehatan lainya.

Sebelumnya peristiwa yang sama juga terjadi di Puskesmas Kedaton Bandar Lampung, petugas puskemas mengalami luka memar di wajah akibat diduga menjadi korban pengeroyokan dan penganiayaan oleh tiga pria yang meminta paksa tabung oksigen.

Akibat kejadian itu kedua belah pihak baik dari petugas puskemas dan ketiga warga saling melaporkan peristiwa itu ke kepolisian. Kini kasusnya masih terus didalami polisi.

#wargamintapaksatabungoksigen #tabungoksigenlangka #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x