Kompas TV nasional peristiwa

Momen Anies Ikut Cegat Pengendara di Penyekatan PPKM Darurat Daan Mogot

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 22:54 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun langsung untuk memantau penyekatan di wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat pada Rabu (7/7) Siang.

Dalam kesempatan tersebut, Anies turut ikut menghentikan kendaraan bermotor yang merupakan seorang pekerja non-esensial dan non-kritikal.

Menemui pengendara tersebut, Anies terlihat menanyakan tujuan dirinya sambil memeriksa dokumen dan tanda pengenal bekerja saat pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Dalam kesempatan tersebut, pengendara juga sempat meminta foto bersama Anies dan Pangdam Jaya Mulyo Aji.

Terlihat pengemudi tersebut juga merekam dirinya dan Anies untuk dikirim kepada atasannya agar bisa bekerja dirumah karena penerapan PPKM darurat di Jawa-Bali hingga 3-20 Juli 2021.

Terlihat Anies didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya tinjau langsung pos penyekatan di Daan Mogot.

Para personel terlihat menyeleksi pengemudi kendaraan motor serta mobil dan mengimbau masyarakat bagi yang melintas agar membawa kartu identitas atau tanda pengenal bekerja.

Sebelumnya, Anies sempat inspeksi gedung perkantoran di Jakarta usai mendapat laporan masyarakat terkait kantor-kantor non-esensial dan non-kritikal yang mewajibkan karyawanya bekerja di kantor.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x