Kompas TV regional berita daerah

Simpatisan MIT Jadi Kendala Satgas Madago Raya

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 06:46 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Pengejaran terhadap sembilan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur, masih belum menemui hasil. Satgas Operasi Madago Raya mengakui, selain medan operasi kendala lain yang dihadapi banyaknya simpatisan dari kelompok MIT yang masih memberikan dukungan berupa logistik dan informasi.

Sulitnya medan di pegunungan Poso, Sigi dan Parigi Moutong, menjadi salah satu kendala yang di hadapi oleh Satuan Tugas Operasi Madago Raya, dalam melakukan pengejaran terhadap sembilan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur.

Tidak hanya medan yang menjadi kendala Satgas Madago Raya, banyaknya simpatisan yang terus menerus memberikan dukungan berupa logistik dan informasi juga menjadi salah satu kendala.

Untuk memutus dukungan dari simpatisan kelompok MIT, Satuan Tugas Operasi Madago Raya  menambah jumlah personil untuk mendirikan beberapa pos sekat di wilayah yang diduga menjadi lokasi masuknya simpatisan untuk memberikan logistik kepada sembilan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur.

Saat ini jumlah personel yang dilibatkan dalam satuan tugas operasi madago raya sebanyak seribu lima ratus personel gabungan TNI Polri yang di bagi dalam beberapa kelompok.

#OperasiMadagoRaya #SimpatisanMIT #PolriTNI 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x