Kompas TV regional berita daerah

Pangdam VI Mulawarman Vaksin 3000 Warga Samarinda

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 09:04 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Bertempat di halaman GOR sempaja Samarinda, Kalimantan Timur, 3.000 vaksin didistribusikan langsung ke semua warga Kota Samarinda.

Kegiatan ini merupakan agenda nasional, serentak diadakan diseluruh Kodam di Indonesia.  Di Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto yang mengomando kegiatan ini mendapat dukungan langsung oleh pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur.

Bahkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Cahyanto langsung  memberikan arahan agar vaksinasi di daerah segera terlaksana dan tetap mematuhi protokol covid-19, agar tidak ada yang berkerumun.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal kali ini. Bahkan dalam waktu 6 jam, 3.000 vaksin telah habis disuntikkan.

Salah satu warga yang mengikuti vaksin mengaku takut dengan suntikkan. Namun nekat ikut vaksin agar bisa dapat sertifikat vaksin dan berharap covid segera usai.

Sementara Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin akan mempercepat pemulihan kesehatan secara nasional, bahkan target 70 persen dari jumlah penduduk  di daerah harus segera tercapai.

#VaksinMassal#PangdamVIMulawarman#AgendaNasional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x