Kompas TV entertainment selebriti

Omesh Donasikan Mobil Pribadinya untuk Dijadikan Ambulans Darurat, Begini Ceritanya

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 20:33 WIB
omesh-donasikan-mobil-pribadinya-untuk-dijadikan-ambulans-darurat-begini-ceritanya
Omesh menyumbangkan mobil pribadi untuk dijadikan ambulan darurat. (Sumber: Instagram/@dianayulestari)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presenter kondang Ananda Omesh mendonasikan mobil pribadinya untuk diubah menjadi ambulans darurat guna membantu masyarakat yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, Omesh menceritakan bahwa keputusannya menyumbangkan mobil pribadinya bermula dari Instagram Story dari seseorang yang sedang membutuhkan ambulans.

 “Tadi bangun tidur gue dapat DM yang nge-tag ke gue dan gue langsung menghubungi orang tersebut, dan gue juga menghubungi teman-teman yang lain untuk bantu bikin proyek ini,” kata Omesh, dikutip dari Instagram Story @omeshomesh, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Dirawat di Rumah Sakit, Ananda Omesh Positif Covid-19 Kedua Kalinya

“Dan gue juga pastinya butuh bantuan kalian buat yang tahu informasi dan lain sebagainya mudah-mudahan ini bisa terwujud dan bisa membantu meringankan beban temen-temen kita yang lagi berjuang,” sambungnya.

“Kira-kira ada yang punya kenalan orang dermawan yang mau ubah mobil miliknya jadi ambulans darurat untuk mobilitas bawa pasien Covid yang kondisinya kritis ke RS enggak?” demikian Instagram Story dari pemilik akun @davmanopo yang membutuhkan ambulans.

Tak ingin buang waktu, Omesh lantas menghubungi kontak yang tersedia dan mengutakan niatnya untuk menyumbangkan mobil pribadinya. Untuk mempermudah koordinasi, Omesh juga membuat grup agar mobilnya dapat dimodifikasi menjadi ambulans darurat.

Baca Juga: Dedikasi Petugas Ambulans Antar Jenazah Corona Selama Pandemi

Suami Dian Ayu Lestari ini juga melakukan konsultasi kepada Dokter Jaka Pradipta terkait kebutuhan dan standarisasi ambulans darurat.

Ngehubungin dokter @jakapradiptaa buat konsultasi kebutuhan dan standardisasinya kayak gimana,” katanya.

Setelah berkonsultasi, Omesh memberikan pengumuman bahwa pihaknya membutuhkan sejumlah peralatan, seperti stecher alias tandu khusus ambulan, tabung oksigen, hingga perlengkapan alat pelindung diri (APD).

Omesh mengaku kesulitan mendapatkan alat kesehatan karena langkanya barang dan tingginya harga. Meski demikian, terdapat cukup banyak yang menyumbangkan alat-alat kesehatan dan kebutuhan untuk ambulans tersebut kepada Omesh.

“Untuk mencari alat kesehatan juga sekarang ternyata masih sangat sulit dan harganya tinggi banget,” ungkap Omesh.

Baca Juga: Viral Susu Beruang Bisa Obati Covid-19, Ahli Gizi UGM Buka Suara

Aksinya menyumbangkan mobil pribadi untuk diubah jadi ambulans darurat pun banyak mendapat tanggapan positif. Beberapa di antaranya juga ingin mengikuti aksi Omesh.

“Ada beberapa teman yang alhamdulillah pengen bikin juga. Nanti gue akan share kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan,” tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x