Kompas TV regional berita daerah

Operasi Madago Raya Diperpanjang

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Operasi Madago Raya kembali diperpanjang selama dua bulan kedepan, hingga september mendatang. Selain itu, Satuan Tugas Operasi Madago Raya juga kembali menambah jumlah personel untuk mengejar sisa kelompok DPO Mujahidin Indonesia Timur.

Belum tuntasnya penangkapan terhadap sembilan anggota Mujahidin Indonesia Timur, yang masuk dalam DPO teroris Poso. Satuan Tugas Operasi Madago Raya kembali di perpanjang dua bulan kedepan hingga akhir September.

Sesuai arahan dari Kapolri dan Panglima TNI yang meminta kepada Satgas Operasi Madago Raya, untuk segera menyelesaikan penangkapan terhadap DPO Mujahidin Indonesia Timur, maka penambahan personelpun dilakukan, kali ini sebanyak seratus sembilan puluh dua personel dari Brimob Kelapa Dua, diterjunkan ke lokasi untuk bergabung dengan Satgas Madago Raya .

Saat ini sebanyak seribu lima ratus personel Gabungan TNI Polri yang tergabung dalam satgas operasi madago raya, personel ini dibagi dalam beberapa kelompok termasuk diantaranya kelompok yang melakukan pengejaran di wilayah hutan Poso, Sigi, dan Parigi Mouton.

Penambahan personel ini untuk mempersempit ruang gerak kelompok Mujahidin Indonesia Timur, beberapa pos sekat juga didirikan agar simpatisan dari kelompok DPO ini tidak bisa memberikan bantuan logistik lagi.

#OperasiMadagoRaya #TNI #Polri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x