Kompas TV olahraga kompas sport

Aksi Jadon Sancho Memukau, Rio Ferdinand: Dia akan Buat Orang Terkejut di Manchester United

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 07:00 WIB
aksi-jadon-sancho-memukau-rio-ferdinand-dia-akan-buat-orang-terkejut-di-manchester-united
Jadon Sancho resmi bergabung ke Manchester United setelah Dortmund sepakat melepas pemain timnas Inggris tersebut seharga 73 juta pounds. (Sumber: Twitter @ESPNFC)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Rio Ferdinand, mantan pemain Manchester United tampak sumringah setelah menyaksikan penampilan Jadon Sancho di perempat final Euro 2020 kontra Ukraina, Kamis (04/07/2021).

Masuknya Sancho menjadi starter dalam laga perempat final menjadi kesempatan pertamanya tampil di Liga Eropa setela empat kali dicadangkan Gareth Southgate.

"Omong-omong, ini pertandingan pertama dia dalam turnamen itu, dan dia masuk serta memainkan cara dia menciptakan momen, itu menunjukkan bahwa ada talenta di sana," ungkap Ferdinand.

Baca Juga: Jadon Sancho Resmi ke Manchester United, Marcus Rashford Beri Sambutan

Bek legenda Manchester United itu yakin talenta Sancho di lapangan dapat membuat kagum pendukung Setan Merah.

Sebelumnya diberitakan Manchester United telah mengumumkan rekrutan Borussia Dortmund itu dengan harga fantastis, 90 juta euro.

"Saya katakan satu hal kepada Anda, musim depan di Man United, dia akan membuat orang terperangah," jelas Ferdinand melansir Manchester Evening News. 

Para pendukung United, lanjut Ferdinand akan membicarakan kemampuannya di lapangan. "Dia talenta hebat, kami tahu itu, tetapi secara mental dia sangat kuat dan memiliki hasrat untuk sebagus dia bisa," sambungnya.

Baca Juga: Jadon Sancho Dilepas Dortmund ke MU, Manchester City Kecipratan Untung Rp200 Miliar

Penampilan Sancho dalam laga kontra Ukraina kemarin jelas menunjukkan kemampuannya dan membuat pihak lawan kerap kerepotan.

Meski tak mencetak asis dan gol, Inggris berhasil menang 4-0 berkat dua gol Harry Kane dan masing-masing satu gol dari Harry Maguire dan Jordan Henderson.

"Pemain yang bisa menghidupkan potensi pertandingan memang beda dan mereka membawa hal berbeda kepada tim Anda dengan caranya sendiri," tutur Ferdinand.

Kemenangan Inggris atas Ukraina membuatnya melaju ke babak semifinal. The Three Lions diketahui akan melawan Denmark pada laga 8 Juli 2021 mendatang di Wembley.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x