Kompas TV nasional kesehatan

Usul Vaksinasi di GBK Digelar Tiap Hari Kerja, Panglima TNI: Target Dapat Tercapai Lebih Cepat

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 18:43 WIB
usul-vaksinasi-di-gbk-digelar-tiap-hari-kerja-panglima-tni-target-dapat-tercapai-lebih-cepat
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau langsung vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vaksinasi massal Covid-19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat diusulkan untuk digelar pada hari kerja, jika antusiasme masyarakat cukup tinggi.

Permintaan itu disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat melakukan audiensi melalui video conference kepada Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji yang sedang berada di Stadion GBK Senayan, Minggu (4/7/2021).

"Kalau memang animo masyarakat cukup tinggi, untuk (vaksinasi tiap hari kerja) di GBK bisa dikoordinasikan dengan pengelola termasuk dinas kesehatan dan wali kota," ujar Hadi.

Baca Juga: TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi, Kali Ini Lanjut Sasar Warga di Pusat Perbelanjaan

"Kalau bisa dilaksanakan setiap hari jauh lebih bagus untuk mencapai target 8,7 juta orang warga DKI Jakarta bisa segera divaksinasi Covid-19," tambahnya.

Dengan begitu, maka target pembentukan kekebalan komunitas di DKI Jakarta pada Agustus 2021 dapat lebih cepat duwujudkan.

"Saya melihat ada banyak alat transportasi di (sekitar) Stadion GBK Senayan yang bisa (digunakan) untuk menjemput masyarakat, sehingga menjadi lebih efektif dan tersentralisasi," tutur Hadi.

Baca Juga: KAI Buka Layanan Vaksinasi Gratis Covid-19 di Tujuh Stasiun, Mana Saja?

Hadi menambahkan, wilayah-wilayah sekitar pun dapat didatangi secara reguler dan mobile oleh tenaga kesehatan beserta anggota TNI dan Polri.

Di samping itu, Hadi juga berharap kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan, terutama menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Mudah-mudahan dengan strategi vaksinasi serbuan vaksinasi, vaksinasi reguler, dan vaksinasi mobile, DKI Jakarta pada Agustus 2021 ini sudah mencapai kekebalan komunitas. Selamat bertugas terima kasih banyak," tutur Pangima TNI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x