Kompas TV entertainment selebriti

Begini Kondisi Kesehatan Roger Danuarta Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 11:54 WIB
begini-kondisi-kesehatan-roger-danuarta-usai-dinyatakan-positif-covid-19
Roger Danuarta positif Covid-19 (Sumber: KOMPAS.com/IRA GITA )
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Roger Danuarta mengaku kondisi kesehatannya sudah semakin membaik. Ia juga meminta doa dan dukungan agar cepat sembuh dari Covid-19.

Suami Cut Meyriska itu menyampaikan hal tersebut melalui video di kanal YouTube pribadinya pada Jumat (2/7/2021).

"Ternyata sudah sangat jauh lebih baik dari yang dibayangkan atau ditakutin ya, ternyata bagus banget sih kondisinya," kata Roger di kanal youtube RogerChika Journey, Sabtu (3/7/2021).

Dia menyampaikan, saat ini dirinya sedang dalam massa pemulihan. Hal itu dia ungkapkan usai diperiksa seorang dokter di rumahnya.

"Tinggal sisa-sisanya aja, tinggal pemulihannya, mohon doanya teman-teman, semoga cepat dan lancar proses pemulihannya," ujarnya.

Baca Juga: Cut Meyriska Cerita Kondisi Saat Roger Danuarta Positif Covid: Badan Kayak Ditusuk dan Menggigil

Roger tampak menjalani sejumlah pemeriksaan. Hasilnya, tensi darah, saturasi oksigen serta kondisi paru-paru Roger dinyatakan normal.

Diketahui Roger Danuarta menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (22/6/2021).

Roger Danuarta mengalami demam, flu, tenggorokan sakit, dan menggigil beberapa hari sebelum dinyatakan positif Covid-19. Tepatnya, pada 16 sampai 18 Juni.

Dokter spesialis paru dari RSUP Persahabatan, Dr. dr. Erlina Burhan, M.Sc, SpP(K) menyampaikan, pada dasarnya isolasi mandiri dapat dilakukan orang dengan hasil tes antigen atau PCR positif Covid-19 tanpa gejala maupun bergejala ringan.

Namun, Erlina menyebut isolasi mandiri di rumah tidak ideal untuk setiap orang. Selain mempertimbangkan kondisi kesehatan pengidap Covid-19, kondisi tempat tinggal juga perlu diperhatikan.

Baca Juga: Penting! Ini Panduan Lengkap Pasien Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri di Rumah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x