Kompas TV regional kesehatan

Pemprov DKI Jakarta Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 20:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi untuk anak. Kegiatan ini sekaligus membuat DKI Jakarta menjadi provinsi pertama di Indonesia yang memvaksin anak usia 12-17 tahun.

Momen vaksinasi tersebut diunggah oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam unggahan di akun Instagram @aniesbaswedan.

"Alhamdulillah, upaya menyelamatkan masa depan bangsa dimulai hari ini, 1 Juli 2021, dengan memvaksinasi anak-anak di DKI Jakarta. Ini ikhtiar kita untuk melindungi setiap anak bangsa. Hari ini DKI Jakarta menjadi provinsi pertama yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi jenis Sinovac untuk anak-anak usia 12-17 tahun, di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat," tulis Anies.

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri oleh jajaran Forkompimda DKI usai menghadiri upacara Hari Bhayangkara, Kamis (1/7/2021).

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Pangkoopsau I, Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi, Kapok Sahli Koarmada I, Laksma TNI Sumardi, turut hadir mendampingi Anies.

"Vaksinasi untuk anak-anak ini sudah melewati proses pengkajian dengan tim kesehatan, sekaligus telah melalui uji kelayakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), agar sesuai dosisnya bagi anak-anak. Kepada seluruh orang tua di Jakarta, mari lindungi anak-anak kita dengan di-# vaksindulu. Tunggu informasi pendaftarannya di @dkijakarta atau lewat aplikasi JAKI," pungkasnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x