Kompas TV nasional kesehatan

Vaksinasi Perdana Anak, Ibu Hamil dan Menyusui Dimulai

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 10:13 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Hari Selasa (29/06), 15 orang warga Kota Bogor telah menerima vaksinasi perdana untuk ibu ibu hamil, ibu menyusui dan untuk anak-anak.

Acara pencanangan di Kampung Muara, Pasir Jaya, Bogor ini dihadiri oleh Menteri PMK, Kepala BKKBN dan Wali Kota Bogor menandai dimulainya program vaksinasi untuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak bagi tingkat nasional. 

Salah satu penerima vaksin, Yuliana yang tengah hamil dua bulan berharap bisa terhindar dari covid-19 setelah dilakukan vaksin.

Vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, ibu menyusui dan ibu hamil juga sudah dimulai di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, hari Selasa. 

Sedianya 20 orang akan divaksin, namun hanya diikuti empat orang ibu menyusui dan dua anak remaja, sedangkan ibu hamil belum jadi divaksin karena menunggu petunjuk pelaksanaan dari Kementerian Kesehatan.

Dalam keterangannya hari Senin, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan izin penyuntikan vaksin covid-19 untuk anak-anak sudah dikeluarkan badan pengawas obat dan makanan (BPOM). 

Presiden mengimbau masyarakat mendukung percepatan vaksinasi sekaligus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kementerian Kesehatan berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac untuk anak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x