Kompas TV regional berita daerah

Rumah Zakat Targetkan 20 Ribu Hewan Kurban

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 12:11 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. T V - Rumah zakat provinsi jawa barat menargetkan sebanyak dua puluh ribu hewan kurban pada pelaksanaan idhul adha tahun inipada tahun sebelumnya sebanyak 3.066 pequrban menitipkan hewan kurban dalam program desaku berkurban untuk dibagikan kepada penerima manfaat yang ada di desa.

Menjelang hari raya idul adha ancaman  covid-19hingga saat ini masih berlangsung tingginya kasus covid-19 mempengaruhi segala aspek kehidupan termasuk dalam pelaksanaan ibadah kurban.

Sejak 2020 rumah zakat menerapkan protokol kesehatan  yang ketat dalam. Pengelolaan kurban mulai dari penyembelihan boning deboning hingga pengemasan menjadi kornet atau rendang dilakukan sesuai dengan standar prokes pada hari raya idul adha dan hari tasyrik.

Selain menerapkan prokes yang ketat superqurban memiliki manfaat lebih luas karena daya tahan yang lebih lama sehingga distribusinya dapat dilakukan sepanjang tahun.

Pada tahun ini rumah zakat menargetkan dua puluh ribu pekurban berpartisipasi dalam program superqurban dan desaku berqurban.

Program superqurban ini memiliki manfaat lebih luas karena daya tahan yang lebih lama sehingga distribusinya dapat dilakukan sepanjang tahunselain itu juga dapat menjadi ketahanan pangan bagi indonesia dalam menghadapi masa-masa sulit seperti bencana alamdaerah rawan panganhingga pandemi covid-19.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah:

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x