Kompas TV regional kesehatan

9 Tenda Darurat RSUD Kota Bekasi Dipenuhi Pasien Corona

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 09:19 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Sebanyak sembilan tenda darurat di bangun di halaman parkir RSUD Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat ini, delapan tenda sudah mulai terisi penuh, satu tenda yang di bangun Senin kemarin masih belum di gunakan lantaran belum ada velbed.

Sebanyak sembilan tenda darurat di bangun di halaman parkir RSUD Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sembilan tenda darurat di fungsikan sebagai ruang triase, ruang pemeriksaan awal pasien atau screening kesehatan apakah pasien terindikasi covid-19 atau non covid.

Delapan tenda darurat sudah  mulai terisi penuh dan satu tenda yang di bangun Senin kemarin masih belum di fungsikan lantaran belum ada velbed.

RSUD saat ini merawat pasien yang datang dari luar Kota Bekasi sebanyak lebih dari 40 persen dan warga kota bekasi sebanyak 60%.

Melonjaknya kasus covid-19 di Semarang, Jawa Tengah mengakibatkan antrean pasien di depan ruang IGD RSUP Dokter Kariadi. 

Pasien bahkan mengantre dan memenuhi tenda di depan rumah sakit untuk mendapatkan ruang isolasi.   

RSUP Dokter Kariadi Semarang menjadi rumah sakit rujukan covid-19 tingkat tiga bagi pasien terkonfirmasi positif corona dengan gejala sedang, berat hingga kritis.

Pihak rumah sakit sebelumnya mendirikan tenda darurat untuk proses pelayanan administrasi pasien.

Namun, lonjakan jumlah pasien covid-19 membuat tenda darurat kini beralih fungsi untuk antrean pasien sebelum mendapat ruangan isolasi di rumah sakit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x