Kompas TV video cerita indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19, Wisata Cagar Budaya di Blitar Ditutup

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 22:00 WIB
Penulis : Herwanto

BLITAR, KOMPAS.TV - Seluruh wisata cagar budaya yang ada di Blitar ditutup sementara oleh Balai Cagar Budaya Jawa Timur. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang belakangan ini kasusnya kembali meningkat drastis.

Kompleks wisata candi Penataran yang terletak di kecamatan Nglegok kabupaten Blitar ini ditutup sementara waktu. Penutupan ini dilakukan mulai tanggal 21 Juni hingga 2 Juli mendatang. Penutupan tersebut dilakukan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur, untuk mencegah penyebaran covid 19 yang saat ini tengah meningkat.

Selain candi Penataran, seluruh wisata cagar budaya yang berada dibawah naungan BPCB yang ada di daerah Jawa Timur juga dilakukan penutupan. Nantinya penutupan wisata cagar budaya tersebut akan dievaluasi sebelum ditentukan apakah akan dibuka kembali atau tidak.

Sementara itu selama penutupan tersebut objek cagar budaya akan tetap dilakukan pembersihan agar tetap dalam kondisi baik. Candi penataran sendiri merupakan salah satu ikon wisata di Blitar. Rata-rata dalam satu hari ada 500 hingga 700 orang pengunjung yang datang untuk berwisata sekaligus belajar tentang sejarah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x