Kompas TV bisnis ukm

Mengenal TransforMe, Startup Bimbingan Beasiswa untuk Generasi Muda Indonesia

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 23:35 WIB
mengenal-transforme-startup-bimbingan-beasiswa-untuk-generasi-muda-indonesia
Ilustrasi bimbingan dalam persiapan mendapatkan beasiswa studi ke luar negeri. (Sumber: transforme.id)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - TransforMe merupakan perusahaan teknologi atau startup di bidang edukasi yang bertujuan membantu generasi muda Indonesia untuk go global.

Didirikan oleh tiga perempuan Indonesia, yakni Sutaningrat Puspa Dewi, Devfanny Aprilia Artha, dan Retno Lestari Ningsih, TransforMe menyediakan berbagai workshop dan training online bagi pemburu beasiswa studi ke luar negeri.

Dalam siaran persnya, Rabu (23/6//2021), startup yang telah diresmikan sejak September 2020 tersebut mengusung konsep lifelong learning, di mana tranformasi diri tidak hanya bisa dilakukan lewat pendidikan formal.

Selain itu, TransforMe mengklaim diri sebagai penyedia layanan bimbingan beasiswa dan persiapan tes Bahasa Inggris yang lain daripada pendahulunya.

Baca Juga: Startup CoLearn Raih Pendanaan Seri A Rp 143 Miliar untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Product and Marketing Director TransforMe, Retno Lestari Ningsih, menyebut penyampaian materi di setiap workshop yang digelar timnya tidak cuma inspiratif, namun juga praktis dan mendalam.

"Banyak klien kami bilang bahwa (workshop) di TransforMe isinya ‘daging’ semua. Dan itulah feedback yang kami harapkan, mereka puas dengan value yang kami tawarkan," ungkap Retno.

Retno yang pernah menjadi bagian dari KompasTV ini juga menyampaikan, TransforMe benar-benar
membongkar trik dan tips untuk bisa mendapat beasiswa.

"Kami bantu mereka membuat essay yang kuat dan mampu menjual kompetensi yang mereka miliki," ujar lulusan Internet Technology with Business Management di Loughborough University tersebut.

Baca Juga: Bangun Pusat Data di Indonesia, Layanan Cloud Microsoft Sudah Dipakai Kementerian dan Startup



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x