Kompas TV internasional kompas dunia

Kim Jong-Un Nasihati Perempuan Korea Utara, Termasuk Cara Mengurus Anak

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 14:49 WIB
kim-jong-un-nasihati-perempuan-korea-utara-termasuk-cara-mengurus-anak
Pimpinan Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un saat menemui girlband Red Velvet dan delegasi Korea Selatan pada 2 April 2018. Baru-baru ini, situs pemerintah Korea Utara mengecam industri K-Pop dan menyinggung BTS dan Blackpink. (Sumber: Twitter/@yerimirenee)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Purwanto

PYONGYANG, KOMPAS.TV - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memberikan pengarahan dan nasihat kepada para perempuan Korea Utara.

Nasihat tersebut termasuk dengan bagaimana seharusnya para perempuan Korea Utara bersikap dan bagaimana mereka merawat anaknya.

Hal itu diungkapkan Kim Jong-un dalam sebuah surat yang dibacakan pejabat pemerintahannya dalam Kongres Persatuan Perempuan Sosialis Korea di Pyongyang, Minggu (20/6/2021).

Menurut Kim Jong-Un para perempuan harus selalu menggunakan pakaian tradisional.

Baca Juga: Polisi Jepang Tangkap Pria Indonesia yang Telanjang dan Bikin Onar di Jalanan

Seperti dikutip dari Washington Post, Kim Jong-un menegaskan bahwa semua aspek kehidupan harus dipenuhi dengan cita rasa, sentuhan dan emosi nasionalisme.

Ia juga meminta mereka untuk selalu menyanyikan lagu-lagu mengenai patriotisme di area konstruksi dan mengirim surat untuk menyemangati para prajurit.

Di atas semua itu, Kim Jong-un memperingatkan para perempuan untuk mengurus dan melindungi anak-anaknya dari ideologi, budaya dan gaya hidup asing.

Kim Jong-un sendiri menegaskan bahwa gaya hidup asing, khususnya budaya K-Pop, sebagai sebuah tumor ganas yang mengancam kehidupan dan masa depan generasi selanjutnya.

Baca Juga: Korea Utara Hukum Mati 10 Orang, Hanya Karena Lakukan Panggilan Internasional

Pernyataan Kim Jong-un menjadi salah satu dari serangkaian tindakan pencegahan Pyongyang dari pengaruh asing, yang dianggap sebagai ancaman serius.

Korea Utara sendiri baru-baru ini melipatgandakan hukuman maksimal karena penyelundupan dari film-film Hollywood dan K-Drama serta K-Pop.

Bahkan sejumlah hukuman mati karena kasus-kasus penyelundupan tersebut sudah dilakukan oleh Pemerintah Korea Utara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x